Fasilitas%20Mandiga-24_edited.jpg

SEKOLAH KHUSUS

Mandiri dan Bahagia

 

PENDIDIKAN DASAR

(7 – 12 tahun)

Fokus utamanya adalah mengajarkan keterampilan komunikasi fungsional, melatih regulasi emosi, melatih kemampuan bina diri, dan belajar materi akademik dasar (matematika, membaca, menulis). Untuk mengikuti kelas ini, siswa harus mampu beradaptasi dengan cukup baik, tidak agresif, dan dapat belajar dengan siswa lain dalam kelompok kecil. 


PENDIDIKAN LANJUTAN AKADEMIK

(12 - 16 tahun)

Fokus utamanya adalah mengembangkan keterampilan akademik dan minat khusus. Untuk mengikuti kelas ini, siswa harus memiliki kemampuan komunikasi fungsional dan kemampuan akademik dasar yang bisa dikembangkan lebih lanjut. Disamping itu siswa juga mendapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sesuai minat. 


PENDIDIKAN LANJUTAN KETERAMPILAN

(12 - 16 tahun)

Fokus utamanya adalah mengembangkan kemandirian dan minat. Jenjang ini diperuntukkan bagi individu SA yang perkembangan akademiknya terbatas. Untuk mengikuti kelas ini, anak harus mampu menyesuaikan diri dengan baik dan memiliki keterampilan khusus (memasak, menggambar, komputer, dan olahraga) yang dapat dikembangkan lebih lanjut. 


KEGIATAN OUTING SEKOLAH

Mandiga mengajak siswa untuk melakukan aktivitas di luar kelas agar mereka bisa mempelajari keterampilan baru sekaligus menerapkan keterampilan yang diajarkan di sekolah. Kegiatan outing diadakan dalam bentuk:

  • Outing harian atau aplikasi kelas  (berbelanja di warung, menyeberang  jalan, naik kendaraan umum, membonceng motor)

  • Outing bulanan (naik kendaraan umum, makan di restoran cepat saji, berbelanja di supermarket, berenang, berkunjung ke museum, menonton film)

  • Outing akhir semester (rekreasi bersama semua siswa Mandiga beserta orang tua atau pendamping)