Autistic Journey


Seperti yang tersurat jelas dari judulnya, buku ini berkisah tentang keseharian penulis sebagai individu SA, penggalan perjalanan hidup mulai dari masa anak-anak hingga menapaki masa dewasa. Dikucilkan, berkelahi dengan teman, hingga mencoba merokok, mencicip alkohol, jatuh cinta, dan punya pacar pertama, ia tuangkan semua dalam buku yang tidak tebal ini.


Masa kecil penulis mungkin banyak diwarnai pengalaman yang menantang, namun support keluarga yang luar biasa besar membantunya membentuk banyak cara pandang baru, yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.


Karya Oscar Yura Dompas ini sebenarnya merupakan kumpulan dari sejumlah tulisan pendek yang sebelumnya telah ia publikasikan dalam website pribadinya. Konsep buku ini tidak rumit. Dalam satu bagian cerita atau dalam satu judul hanya berisi satu kisah pendek sepanjang satu paragraf. Simple tapi sangat mengena.


Hebatnya, buku ini ditulis dalam Bahasa Inggris, meskipun dengan pilihan kata dan tata kalimat yang sederhana. Bisa jadi akan sulit dipahami oleh anak SA yang tidak menguasai bahasa asing tersebut, namun tetap mampu menjadi lentera inspirasi bagi orang tua untuk mendukung dan mengembangkan bakat anak. Kendati pertama kali diterbitkan tahun 2005, buku ini tak pernah gagal menjadi penyemangat saat Anda sedang merasa down.


Recent Posts

See All